Ditangkap Satres Narkoba Polres Muna, Dua Pengedar Sebut Barang dari URT

arisapriadi, 28 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MUNA - Dua tersangka pelaku pengedar sabu tak berkutik saat digrebek Tim Sat Reserse Narkoba Polres Muna di tempat persembunyiannya, Minggu 26/1/2020.

Berdasarkan informasi masyarakat BL (31) dan AKH (19), keduanya berhasil ditangkap di salah satu rumah warga di Jalan Sugimanuru, Kelurahan La ende, Kecamatan Katobu Kabupaten Muna.

Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho melalui Kasatres Narkoba Iptu Hamka mengatakan, dua tersangka yang diamankan masing-masing memiliki peranan dalam mengedarkan barang haram tersebut.

"Dari hasil pengembangan bahwa, IBL ini memperoleh barang dari seorang lelaki yang berinisial URT yang saat ini masih dalam pengejaran, sedangkan AKH ini merupakan peluncur dari IBL,” kata Iptu Hamka, Selasa 28/1/2020.

Dari dari tangan pelaku, Petugas berhasil menyita Narkotika jenis sabu seberat 2.96 gram yang dikemas dalam 11 sachet, 1 buah alat isap (Boong), sejumlah uang tunai hasil transaksi dan barang bukti lainnya.

“Dalam giat tersebut petugas satres narkoba menemukan barang bukti sebanyak 11 sachet kecil yang didalamnya berisi kristal bening diduga sabu. Dari 11 sachet tersebut, terdiri dari satu sachet kecil yang didalamnya ditemukan dalam satu sachet kecil berisikan 9 sachet diduga sabu dan satu sachet kecil berisikan dua sachet kristal bening diduga sabu,” jelas Kasat Narkoba.

Kini kedua tersangka diamankan di Mako Polres Muna untuk penyelidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya kedua tersangka dijatuhi Undang-undang tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 penjara. (Aris)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu